750 PNS Pemkot Cimahi Jalani Tes Urine

750 PNS Pemkot Cimahi Jalani Tes Urine

CIMAHI, (PR).- Seusai apel pagi, para pegawai negeri sipil dicegat untuk menjalani tes urine di Kompleks Pemkot Cimahi, Jalan Rd Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Selasa 29 November 2016. Hal itu dilakukan untuk memastikan PNS Pemkot Cimahi bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Peserta tes urine terdiri dari staf tiap dinas di lingkungan Pemkot Cimahi sebanyak 500 orang, jajaran guru dan kepala sekolah 200 orang, serta petugas kelurahan-kecamatan 50 orang. Total ada 750 PNS yang menjalani tes urine.

Memastikan seluruh PNS yang masuk kriteria menjalani tes urine, pintu masuk area Kompleks Pemkot Cimahi ditutup dan dijaga. Petugas juga menyisir ruang kerja dinas-dinas untuk mengingatkan para PNS yang harus menjalani tes urine.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Cimahi Harjono menyatakan, tes urine kali ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya dilakukan terhadap pejabat esselon di lingkungan Pemkot Cimahi. "Total PNS Pemkot Cimahi sekitar 5.200 orang, yang sudah 450 orang pejabat esselon ditambah hari ini 750 orang. Masih banyak yang belum menjalani dan akan dilakukan bertahap," ujarnya.

Kegiatan kali ini bersamaan dengan peringatan Hari Guru tingkat Kota Cimahi yang digelar saat apel pagi. "Sekaligus peringati Hari Guru dan Hari Korpri, kami ingin ciptakan guru yang panutan dan profesional, salah satunya bebas narkoba," tuturnya.

Pihaknya berharap tidak ada PNS yang terindikasi menyalahgunakan narkoba. "PNS Pemkot Cimahi harus bebas narkoba. Kalau memang ada yang ketahuan pakai narkoba, ya sanksi disiplin harus ditegakkan," tuturnya.***


Sumber