Skip to main content
Berita Utama

Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika, saling mengingatkan masalah P4GN Wujudkan Remaja di Kota Cimahi”bersinar”.

Dibaca: 6 Oleh 07 Jun 2022Tidak ada komentar
Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika, saling mengingatkan masalah P4GN Wujudkan Remaja di Kota Cimahi”bersinar”.
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

cimahikota.bnn.go.id – (CIMAHI) BNN Kota Cimahi Melaksanakan Kegiatan Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika yang dilaksanakan selama lima hari, berikut kegiatan yang dilaksanakan : 

Pembentukan remaja teman sebaya hari pertama ini tujuannya agar remaja yang dilatih memiliki kesiapan untuk bersih dari narkoba, menumbuhkan kepercayaan diri dalam bersosial sehingga akan memperkuat citra positif remaja, dengan memahami dan mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba siswa/siswi juga diharapkan mampu berperan aktif untuk menciptakan Lingkungan Pendidikan “bersinar “ (bersih narkoba).

Pelaksanaan Pembentukan remaja teman sebaya anti narkotika hari kedua ini agar remaja dapat memetakan permasalahan remaja dan mencari akar masalah yang akhirnya remaja dapat membuat rancangan dan alur solusi, dengan memahami dan mengetahui hal tersebut remaja dapat mengelola stress dan terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba siswa/siswi juga diharapkan mampu berperan aktif untuk menciptakan Lingkungan Pendidikan “bersinar “ (bersih narkoba).

Pelaksanaan Pembentukan remaja teman sebaya hari ke tiga ini remaja di beri materi dan di ajarkan untuk memahami konsep relasi kuasa, remaja mampu membedakan sikap pasif, agresif dan asertif juga remaja mampu, mempraktikkan langkah langkah bersifat asertif pada teman dan orang tua.

Dilaksanakannya Pembentukan remaja teman sebaya di hari keempat ini mendorong remaja untuk berpikir kritis melihat permasalahan yang terjadi pada remaja, khususnya untuk memetakan akar masalah dan menemukan rekomendasi solusi yang dapat dilakukan oleh remaja jika mengalami masalah.

Dilaksanakannya Pembentukan remaja teman sebaya anti narkotika hari ke lima ini, remaja mempresentasikan rencana aksinya untuk melakukan kegiatan bersama dengan teman sebayanya di sekolah, menjadi perpanjangan tangan BNN untuk menyebarluaskan informasi tentang bahaya dan dampak buruk dari narkoba sehingga dapat tercipta sekolah di Kota Cimahi Bersih Dari Penyalahgunaan Narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan